Kamis, 18 Oktober 2012

Cara Mendapatkan Layanan E-mail


Beberapa Cara Mendapatkan Layanan E-mail antara lain sebagai berikut :

1.    Melalui Penyedia E-mail Gratis
Merupakan cara yang paling mudah untuk mendapatkan email. Disini kita tinggal log in pada situs yang diinginkan saja, kemudian isi formulir pendaftaran, barulah kita akan mendapatkan email tersebut secara gratis dari situs tersebut.

2.    Melalui ISP (Internet Service Provider)
Merupakan cara umum yang disediakan oleh ISP yang kita pilih, khususnya pada saat kita mendaftarkan diri pada ISP tersebut.

3.    Melalui Perusahaan
Email yang diberikan oleh perusahaan tempat seseorang bekerja. Ciri khusus dari email ini adalah alamat emailnya memiliki identitas dari perusahaan tersebut. Dan tentunya kita harus terdaftar sebagai bagian dari perusahaan tersebut.

4.    Memesan Sendiri
Merupakan cara yang digunakan untuk mendapatkan email khusus yang ditentukan sendiri, antara lain domain, identitas, dan fasilitas dari email tersebut. Untuk itu kita harus memesan domainnya terlebih dahulu dan otomatis kita akan membayarnya setiap bulan.

Jenis email berdasarkan cra pembayarannya antara lain :
1.    Email Berlangganan yaitu email yang secara otomatis sudah mendapatkan account apabila kita telah terdaftar ke salah satu ISP. Contoh : arifutami@hotmail.com
2.    Email Gratis yaitu email yang berhubungan dengan internet melalui Telkomnet Instan atau melalui jasa warnet. Maka dari itu kita harus membuat account email ke salah satu ISP yang menyediakan email gratis. Contoh : putri@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar